Kampus Tradisi Prestasi PENS 2016

Essay :


Kampus Tradisi Prestasi
Politeknik Elektronika Negeri Surabaya



Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki jumlah penduduk yang cukup banyak yaitu sekitar 254 juta orang, seperti yang kita ketahui negara Indonesia adalah negara berkembang dimana untuk menjadi negara yang maju membutuhkan banyak penduduk yang memiliki keahlian khusus dan menjadi wirausahawan. Untuk mendukung hal itu negara Indonesia banyak membangun universitas maupun politeknik. Politeknik memiliki keunggulan dibandingkan universitas yaitu praktik sebesar 70% sedangkan Teori 30%,dimana hal ini membentuk kemampuan khusus (skill) pada mahasiswa.

Ada sebuah Politeknik yang memiliki visi “Menjadi pusat unggulan pendidikan teknologi rekayasa di bidang emerging technology dalam skala nasional maupun internasional” , begitulah visi dari PENS. PENS ( Politeknik Elektronika Negeri Surabaya) adalah salah satu politeknik yang mengutamakan hal dibidang kemajuan teknologi. Seperti yang kita ketahui didunia saat ini teknologi sangat berkembang pesat, banyak teknologi-teknologi bermunculan layaknya jamur. Maka dari itu banyak mahasiswa yang ingin mengembangkan dirinya di PENS. Selain itu PENS mendapatkan bantuan dan pelatihan dari jepang sehingg alat-alat yang ada di pens sangat bisa menunjuang mahasisawa dalam mengembangkan teknologi. Mahasiswa PENS juga sering berjuang dalam mengikuti kompetisi khususnya kompetisi robot, perolehan perstasi PENS juga sangat banyak dalam lingkup nasional maupun internasional  


Namun untuk dapat berkuliah di pens bukanlah hal yang mudah karena peminatnya dari tahun ketahun selalu meningkat. Dimana PENS menyediakan 3 jalur masuk yaitu : PMDK-PN, UMPN, dan UMPENS. Disisi lain mahasiswa PENS memiliki karakter JOSS yaitu Jujur, Orisinil, Semangat, Santun. Hal ini yang membuat lulusan pens memiliki daya saing yang kuat didunia kerja, dan memiliki sikap dan etika yang sangat bagus. 



0 Response to "Kampus Tradisi Prestasi PENS 2016"

Post a Comment