Air Terjun Pengempu Tabanan

Air Terjun Pengempu merupakan salah satu tempat wiasata yang berada di perbatasan antara kabupaten Tabanan dan Badung. Jika dari sangeh untuk menuju Air terjun ini membutuhkan waktu kurang dari 5 menit. Setelah sampai di air terjun, terdapat box dana punia, dimana kita tidak dikenai biaya masuk ke air terjun melainkan sumbangan sukarela. Lanjut, kita membutuhkan waktu kurang dari 3 menit untuk menuruni tangga, tanggnya cukup bagus dan mudah untuk dilalui, kita juga disajikan pemandangan hutan hijau saat menuruini tangga.


Dan sampai lah kita diair terjun Pengempu.  Air terjun ini cukup tinggi dengan curahan air yang tidak begitu deras, lingkungan disekitar air terjun ini juga terbebas dari sampah-sampah plastik. Oia ada larangan untuk mandi disini, so kita tidak bisa menikmati segarnya air terjun ini tapi jika ingin bermain-main dengan air bisa dilakukan di aliran sungai dekat dengan air terjun, dimana aliran air terjun ini juga mengalir ke sungai ini. Sungai ini bernama Yeh Penet

Dibawah ini ada video saat ke Air Terjun Pengempu dan dilanjutkan dengan berenang di Yeh Penet. Jika ingin tau seperti apa di Air terjun Pengumpu bisa diplay videonya.


Oia, jika temen-temen ingin berbelanja makanan ringan di air terjun ini juga terdapat pedagang yang letaknya dipinggir tangga dekat dengan pintu masuk ke air terjun, dan saran saya kalau ingin ke Air Terjun Pengempu jangan menggunakan mobil karena belum disediakan tempat parkir, lebih baik menggunakan motor karena parkirnya bisa lebih dekat dengan pintu masuk menuju air terjun.

Sekian dulu ceritanya ya temen-temen semoga artikel kali ini bisa bermanfaat untuk temen-temen, dan terima kasih sudah mengunjungi prabhagib.blogspot.com.



0 Response to "Air Terjun Pengempu Tabanan"

Post a Comment